Selasa, 12 April 2016

ROMANTIKANYA SEORANG BRIKER

Brik.........Brik.......apa bisa di copy...ganti,..........briiiiik......briik......apa bisa dirojer ganti.
Begitulah ocehan yang kedengar setiap hari yang dilalui oleh seorang briker dua met-tan, terutama diwaktu-waktu yang senggang. Modalnya gampang kalau sudah ada perangkat tinggal kita duduk (candukul) depan perangkat, pakai kolor juga bisa langsung mengudara soalnya tidak kelihatan sama lawan bicara. Setiap hari juga bila ngaberekewek terus.... tidak jadi soal, tidak ada istilah pulsa anda tinggal 200 perak,.....masa aktip habis, nomor yang anda tuju sedang tidak aktip atau di luar jangkauan.....kejadian-kejadian seperti itu sama sekali tidak terasa oleh seorang briker, bagaikan sebuah masalah yang sudah dibuang jauh-jauh amit-amit katanya.
Enak buuenar jadi seorang briker tinggal punya modal satu gelas kopi tambah rokok, udah...... masalah bisa kelar bisa klinongan kesana kemari cari pojokan ,tinggal bilang 10-51...10-55....harapan 10-02 apa bisa di 10-04 kan....... ganti, begitulah indahnya seorang briker serasa frekwensi itu milik kita berdua yang lain ngontrak he..he... ..
Tapi jangan kaget satu saat kekroditan bisa muncul, bisa kekoroditan di quibek atau bisa juga kekkroditan di frekwensi.
Satu froblem yang saya alami,di saat saya lagi mojok / QSO an sama Wayuel , tidak sadar di belakang, 01 sudah jadi bekson akhirnya saya kena pentung / gagang siwur melayang nyambar jidat saya.
Masih banyak problem lain,tapi tidak bakal semua  dibahas di sini soalnya malu saya he....he....he....,tapi boleh satu lagi saya buka , buka kartu niiiyee.... .
Diwaktu saya lagi nyalse, saya pasang perangkat soalnya 10-32 nya lagi mendukung. lalu saya nyeken ke frekwensi yang biasa saya pakai akhirnya bagaikan mobok manggih gorowong ( orang sunda bilang mah ) ternyata di frekwensi itu sudah ada rekan pojokan, akhirnya saya koling supaya dia nyeken ke frekwensi lain dimana saya sudah stenbay menunggu dia. akhir cerita....... saya bisa berduaan di frekwensi itu, suasana disulap menjadi suasana mojok ujung-ujungnya saya janjian untuk kopdar .
Dibenak saya tersirat bahwa orang tersebut oke banget soalnya modulasinya merdu sekali, sepertinya dia masih ABG, setiap saya mendengar suaranya serasa saya ada di depan wanita cantik yang sedikit manja en seksi. Terkadang saya suka berdo'a pada tuhan , "Ya...Tuhan...kuatkanlah imanku.....tabahkanlah hatiku.....Amii.......n.
Pada suatu waktu di suatu tempat saya menunggu, memenuhi janjiku supaya bisa ketemuan, orang bilang mah kopdar. Selama itu hati saya berdebar  soalnya sebentar lagi akan bertemu dengan wanita cantik lawan pojokan ku. Hampir sepuluh menit saya menunggu, menunggu..... dan menunggu.....,  tak lama kemudian ada seorang wanita setengah baya lewat kehadapanku kayanya dia kecapean saya kira dia sedang mencari alamat seseorang yang belum ketemu juga. Saya merasa kasihan dan iba, terpaut hati saya ingin membantunya, karena teringat sama ibuku, kalau ibuku ada yang nolong hati saya suka enak, enak buuanget.
Awalnya saya tanya dia.... tapi lama kelamaan saya ngobrol (maklum briker tukang baceo) yang ujung-ujungnya  saya tercengang dan kaget bagaikan petir disiang hari ternyata wanita tua tersebut lawan pojokan ku.
Sirnalah harapanku, pudarlah angan-anganku ternyata wanita cantik di frekwensi tidak lebih cantik dari ibuku. Malahan dia mah ada lebihnya lebih tua dari ibuku, briker bilang mah krodiii..............iiitttt.
Itulah romantikanya seorang briker kadang seneng kadang bosen,tapi itu ada hikmahnya disamping hiburan juga bisa dijadikan ajang untuk memperbanyak tali persaudaraan en wawargian, he...he...hee.......

hatur nuhun.....
salam kebanggaan RAPI
10-51...10-55..harapan  10-2 ..n...terhibur slalu

Wassallam..
JZ 10 CMU
Kang Bobo
   .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar